Monday, June 29, 2015

Bukan tegar hanya berpura pura tegar

Iliya panggilanya, kehidupan dan latarbelakang nya, sangatlah sederhana.
Dia selalu kelihatan tegar dan selalu ceria, berbeda didalam hatinya yang selalu menangis, menangisi hidupnya.

Dia bekerja di salah satu perusahaan swasta, kehidupanya yang pas pasan , iliya harus bisa mengatur keuanganya, kehidupan dan lingkunganya berbanding terbalik dengan harapanya, semua diluar dugaan.

Kadang,iliya jualan sampingan untuk menambah pemasukannya, tapi usahanya tak semudah apa yang difikirkanya,usahanya terhenti, dan hanya mengandalkan gaji.

Iliya mempunyai adik laki2 dan perempuan, serta tinggal bersama keduaorangtua dan neneknya.

Kadang ia hanya terdiam diteras, depan rumahnya, matanya kosong, mungkin memikirkan betapa sulitnya hidup yang dijalani, ia memandang rumah kanan kirinya, yang begitu mewah diisi dengan perlatan rumah tangga yang tidak murah, belum lagi kendaraan roda empat yang berjejer didepannya. "Kenapa hidupa saya tidak semudah mereka?!" beribu tanya mengendap di benaknya.

"Tuhan sedang mempersiapkan apa untukku?" batinya menggumam.

Suatu hari setelah pulang kerja, ibunya masih menunggu didepan teras, ucapan salam terlempar dari mulutnya,
Ibunya menjawab dg lirih, berlanjut dengan bincang2 ringan, iliya hanya diam, mungkin masih terasa pegal dibadanya.
Belum sampai, iliya berganti pakaian, ibunya bertanya
"Ada uang tidak?, ibu sudah pinjam tetangga untuk seSuatu"
Tanpa suara, iliya merogoh sakunya, ada beberaoa uang warna biru, itupun sisa pembayaran hutangnya, tanpa kata dia langsung masuk dan duduk, sembari merasakan pegal dibadanya,

Pikiranya kembali kosong, matanya mulai berkaca-kaca, masih terbayang susahnya cari uang dan masih terasa rasa pegal dibadanya, tapi uang saku sudah tak lagi ada, sedih memang, tapi apa mau dikata rizki bulan ini, tetap harus disyukuri.

Matanya sembab, teringat betapa sulit hidupnya, berbeda dengan teman sebayanya, ketika pulang bekerja, iya harus menjaga nenek dan kadang adiknya juga, sungguh hidup itu  perjuangan baginya, jarang sekali, ketika ia pulang makanan terhidang di meja makan, padahal ia selalu berharap seperti itu .

"Kenapa hidupku sperti ini ya rabb?!,kenapa kau berikan cobaan kepadaku, mereka bilang KAU tidak akan mencoba  diluar batas kemampuanku?" Gumamnya,
lantas, jika,aku meyerah dan berkata aku tidak mampu, apakah smua keadaan akan membaik?"  Batinnya berperang.

Iliya, duduk sembari melihat orang yang ilir mudik melewati gang sempit didepan rumahya, sapa dan senyum  terlempar dari bibirnya itu hanya kedok saja, untuk menutupi rasa sedihnya, sebisa mungkin dia kelihatan tegar padahal dia tidak setegar itu, kadang iliya  bertanya tanya, "adakah satu orang yang sangat peduli padaku, ktika aku sakit, dia ada merawatku, ktika aku lupa dia mengingatkanku, serta selalu ada disampingku diantara suka dan dukaku?" Hmmm entahlah.
tarikan panjang nafasnya menahan tetesan air matanya.

Dia hanya diam, iliya berharap sang pemberi kehidupan sedang mempersiapkan kehidupan yang baik untuk masa depannya,
Karna ia percaya selama ada usaha dibarengi do'a semua akan indah pada akhirnya, meskipun harus terjatuh, selama masih bisa bangkit, harus tetap mencoba.

Friday, June 19, 2015

sholat it




                   SISI LAIN DARI SHOLAT

Memang benar sholat itu wajib, sejak zaman nabi muhammad  sholat memang sangat dianjurkan.  Saya sendiri bukan orang yang paham agama,  tapi setidaknya saya tau betul bahwa sholat  itu wajib dilaksanakan, 5 kali dalam sehari.☺

alvin ilham
Ilustrasi gambar anak sholat  ( alvin )
Sampai ada aja nyanyian tentang sindiran orang islam, yang lupa sholat dan dijadikan syair yang lumayan menggelitik,
Seperti ini
" shubuh kesiangangan...
dhuhur perjalanan
Ashar kecapean
magrib kelupaan
Isya ketiduram..."
ahahaha ada ada aja , kalo dipikir lagi. Lantas kapan kah kita melaksanakan kewajiban kita ? Apa tidak malu ente udah dapet hak, trus lupa bayar kewajiban .??
Wah bahaya juga, jangan sampai pembaca yang budiman nanti dapet surat peringatan... ( HuU amiit2 dan jangan sampai) ^-^.
Ngomongin sholat, ane akhir-akhir ini sering banget nemuin kejanggalan sholat, (intinya tatacaranya beda dgn dulu yang ane pelajari waktu madrasah) , contohnya nih, pas sholat shubhh kan biasa diajarin dari zaman dulu itu, pas rokaat ke dua, setelah ruku itu baca do'a qunut. Nah sekarang nih beberapa imam mushola/masjid, yang ga tau sengaja atau tidak menghilangkan bacaan itu , padahal itukan bacaan khas setiap sholat shubuh kan??  hmmm....
itu x ye yang bikin janggal. Menurut yang udah biasa liat sih ya itu biasa saja. 
Nah,, ada lagi nih..
Ini kan bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah, bulan lebih baik dari seribu bulan (waaaaw amazing ya😊)
dalam bulan ramadhan didalamnya ada sholat yang disunahkan usai sholat isya, 
sholat apa itu?? 
Yap betul
Sholat tarawih
Ane, ga bisa jelasin nih hadist2 tentang keutamaan sholat tarawih. Yang ane tau ini sholat manfaat banget nih, trus dari dulu sholat tarawih itu ada 23 rakaat, termasuk sholat witir dan sholat witri, dan terdapat  4 kali doa (amin)
1.umar bin khotob
2. Usman bin affan
3.ali bin abi tholib
4.muhammad s.a.w
Itu juga kalo ga salah , kalo salah mohon koreksinya ya sahabat, nah loh sekarang ane nemu ada sholat tarawih yang cuma 11 rakaat , ya ane sudah pernah denger juga mungkin ini peringkasan rakaat supaya lebih cepat, ini masih wajar sih menurut ane,  yang ga wajar  itu masa  iia sholat tanpa  bacaan tarawih?? GImana sahabat?
kalo menurut ane sih ini ngga srek dihati ya??
iya memang sih,  allah juga tau kita bakal ngelksanain sholat tarawih, tapi buat apa orang zaman dahulu bikin bacaan niat sholat , kalau kita penerusnya ga membacanya. wahw..














Tuesday, June 16, 2015

Merah merona alami

MERAH MERONA ALAMI

Suatu hari terjadi percakapan  antara pelayan dan konsumen toko:

P :ada yang bisa dibantu mba?
K : oh iia mba, saya ingin membeli 
      produk kecantikan
P: silahkan
K: coba liat yang lain mba
P: (mengambil produk yang lain) 
     silahkan☺
K: (konsumen mulai galau dan
      bertanya).
      Hmm...
      Mba, yang saya inginkan produk
      yang membuat muka saya, merah
      merona dan kelihatan sangat
       natural.
P: (diam&berfikir), kemudian pelayan
    tersebut menaruh lengan kanannya
     diatas etalase kosmetik (posisi
      panco).
K: (melakukan hal yang sama, dan
      terjadilah adu pancu),
      Seketika itu pun muka konsumen 
      tersebut kelihatan merah, karena
     pelayan tersebut cukup kuat juga.
P: (tangan kirinya meraih kaca dan
      memperlihatkannya  pada
      konsumen tsb)😆😀😁😂
K : (ditengah panco berlangsung
    konsumen  tersebut tersenyum
   sambil menahan muka merahnya .😄

Ahahahah muka merah merona alami tanpa biaya.

Tuesday, June 9, 2015

AKU BENCI TANGISAN

AKU BENCI DENGAN TANGISAN

hmm, aku hanya wanita biasa, aku juga suka menangis, dari kecil malah.

Buntu.
Kalo udah ngerasa buntu apa harus menangis??
Kenapa kita ngga balik lagi keawal dan memulainya kembali, dan berjalan lurus tanpa harus bertemu kata buntu.

Galau.
Apa dengan galau harus meneteskan air mata??
Ada banyak hal yang bisa lo lakuin ktika galau, masak misalnya, lu bisa tumpahin rasa marah,sebel,dan smua rasa lo ke masakan lo, 😲 atau apapun yang lu bisa lakuin, lakukan!
Dan lihat ternyata lo bisa hasilkan apa dari galau lu?

Hmmm, sebisa mungkin gw ga bakal netesin air mata gw lagi(kecuali kalogw udh bikin bangga ortu gw)😩
Aku benci menangis.
Aku benci orang yang menangis.

Kenapa??
Hampir tiap pagi gw dengerin anak nangis, persis alarm yang hidup.
Kalo ngga anak kecil ada aja pokoknya yang nangis.

Sampe hidup gw tuh kayaknya udah bising banget kyk kota metropolitan 😬.

Lelah memang, tapi ini hidup gw,
Tuhan telah memberi skenario hidup gw begini.
Suka atau tidak gw harus bisa terima.

Terkadang gw berfikir hidup gw ini udah kaya mendung. Tanpa warna
"Gelap". Hanya gemuruh yang menderu stiap menit.

Rasanya hidup ku ini seperti berjalan diatas seutas tali, yang hanya fokus pada satu hal.
Bekerja .
Yah kata itulah yang selalu ada dibenaku, setelah aktifitas harian gw.
Paling tidak gw harus bisa meluangkan sedikit sisa2 tenagaku untuk mengajak santai adik kecilku, atau sekedar menyelesaikan setumpuk pekerjaan rumah.
Lelah memang , marah pasti. Dongkol apalagi, smua orang usai aktifitas hariannya kebanyakan istirahat dan mengisi perut.
  Tak apalah, tak pantas saya mengeluh. Sudah terlalu banyak yang tuhan berikan terhadap aku dan keluargaku.
Aku harus mengerti cara berterimakasih pada yang kuasa.

Mungkin saja sang penulis skenario, sedang memberiku ujian agar aku bisa naik ke level yang lebih baik.

Hmm sudahlah, "tarikan nafasmu akan mengurangi sedikit beban di hati mu"
harusnya aku lebih pandai bersyukur.

"Ampuni aku tuhan, jika selama ini aku selalu mencaci tanpa berucap terimakasih terhadap pemberianmu".

Jangan marah padaku, pada keluargaku, kami hanya atom kecil dihadapanmu, dan jangan berpaling dari kami.

dengarkan do'a kami tuhan, do'a disetiap sujud kami 😔

Jangan hukum kami dengan kesalahan kami, tapi bimbing kami disetiap detik , tuk menggapai ridhamu tuhan 😃😢.

Kebaikan dunia ku semoga akab menjadi kebaikan akhiratku.
Dan semoga semua yang aku lakukan akan menuju keberkahan mu
Amiinn

Apriliyanti26.blogspot.com

Monday, June 1, 2015

Hutan mangrove karangsong indramayu

Hutan mangrove indramayu

tempat ini, baru baru ini banyak dikunjungi warga indramayu,
Sekedar refresing atau bisa juga dijadikan tempat pra wedding.

Hutan mangrove, merupakan hutan yang berada di perairan pantai lestari desa karangsong, untuk akses masuk ke hutan mangrove, kita harus menaiki perahu ataupun boat.
Untuk tiket masuk dan boat kurang lebih kita harus merogoh kocek skitar Rp. 17.000/perorang.😊😊

Perjalanan menuju hutan mangrove sangat sangat melekat dan sangat diingat bagi saya 😀.
Karena perahu yang saya dan kawan naiki sangat hmm ******* .
Cukup menguras air mata pula. kalau sista mau tau rasanya, silahkan untuk mengunjungi mangrove langsung 😀.

Ktika sampai di hutan mangrove, disana akan disuguhkan pemandangan alam yang cukup me refresh otak kita, yang seharian beraktifitas di ruangan, ada pesona tepi pantai pula, yang sangat amazing dan wooooow bangget 😉.

Usai pemandangan pantai , dilanjut dengan pemandangan alam hutan mangrove yang sangat rindang.
Saran ane nih kalo pas masuk hutan, jangan pada ngelamun yh.. 😈😈

Tau kenapa??😇

Takutnya agan /sista nanti kepeleset dan jatuh kebawah. (Nyemplung dirawa) 😆
Haduh jangan sampe yah😀😅.

Dan jangan datang sendiri juga kalau datang kesini.
Sayang banget nih, kalau pemandangan sebagus ini hanya di nikmati sendiri.

Ajak teman, saudara, keluarga atau gebetan, supaya  lebih seru, asik dan rame.

Kunjungan kesana bagusnya jangan lebih dari jam 05.00 sore, soalnya di hutan mangrove untuk saat ini belum ada penerangan.
Baiknya pagi atau setelah usai sholat dzuhur.

Ngomongin dzuhur. Kayaknya sekarang udah masuk dzuhur,
Baiklah sobat, ceritanya bakal disambung lagi...😁